Selasa, 09 Agustus 2022

Memori dan do'a buat Kandaku

Kita terpaut usia 5 tahun, memory ku seakan terbang bersama pesawat lion JT0739 (Tarakan-Makassar) yang saya tumpangi ini, di Sekolah Dasar kelas satu saya sudah sadar kandaku yang sudah dibangku kelas enam SD sudah dewasa saat itu, kosa kata "cantik" mulai saya kenal seiring orang orang sekitar menyematkan kepadanya karena parasnya yang cantik dan itu sangat membekas dan hinggap ditelingaku sampai saat ini, sangat jelas masih teringat kamu memperkenalkan jajanan dan mengajakku makan nasi kuning khas yang sampai saat ini belum pernah kujumpai sama khas dan enaknya, nasi kuning khas bude jawa pake siraman kuah di kantin emperan jalan SD Negeri 1 Pinrang, memori masa kecil SD yang tidak dapat saya lupakan. 
Kanda : saya tidak tahu bagaimana menyetop air mata ini, tambah deras seiring suara deru mesin pesawat, keheningan dan sejuknya AC membuat wajah dan ucapanmu selalu terngiang-ngiang "Terimakasih ya dek" Itu kata terakhir yang saya ingat kamu sampaikan ke saya. 
Saya sudah ada firasat saat kamu selalu berulangkali menanyakan: "Kalian kapan pindahnya? " Ternyata memang benar kandaku menunggu kami pindah rumah dulu setelah itu dia berangkat, sedih aku kanda... 
Maafkan adekmu ini kanda, tidak dapat membersamai masa-masa sulitmu, biarlah hanya Tuhan yang tahu bagaimana keinginan dan scenario terbaik untuk kebaikanmu namun tidak tersampaikan. 
Kembali kupecahkan keheningan dan kesedihan ini dengan melantunkan do'a terbaik untukmu, kuselipkan do'a terbaik sambil berekspresi didepan Tuhan untuk merayu agar diberikan yang terbaik dari-Nya. Menyampaikan dengan Ekspresi adalah ilmu lama yang kumiliki namun jarang digunakan karena terhijab oleh rasa gengsi dan lain hal, kandaku maafkan atas keterlambatan penyampaian ekspresi sayangku padamu, sayang adek ke kakak yang real dan alami tidak bisa direkayasa dan dibendung, semoga didetik-detik terakhir itu kandaku masih mendengarkan teriakan adikmu ini via telpon " KAKA ODA KUSAYANG SEKALIKI" Alfatihah... 
Teruntuk nure'ku Muhammad Faisal Akbar & Fadlia Anggraini

09 Agustus 2022, Pkl. 13.25 waktu diatas pesawat (diatas laut Sulawesi) 

Ditulis Oleh : adamang // Selasa, Agustus 09, 2022
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
" Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, SALAM KENAL "
Diberdayakan oleh Blogger.